Senin, 21 Jun 2021
  • SMA Negeri 2 Plus Panyabungan "Cerdas, Berkarakter, Berprestasi "

5 Tips Belajar Matematika yang Benar

5 Tips Belajar Matematika yang Benar

Sebagian dari kamu pasti menganggap matematika itu pelajaran paling sukar. Padahal, sebenarnya tidak. Ilmu pasti ini selalu memberikan jawaban sesuai rumusnya, tak pernah meleset dari target.

Itu sebab, matematika punya keunikannya sendiri sebagai salah satu bidang keilmuan. Siapa pun jago berhitung biasanya sukses dalam hidupnya. Jika saat ini kamu masih membenci matematika, coba deh ikuti tips berikut ini! https://47ed2854f91944dd4bae8433b17f492c.safeframe.googlesyndication.com/safeframe/1-0-38/html/container.html

1. Pertama rubah pola pikirmu, matematika itu tak sukar tapi pelajaran menyenangkan

Langsung Paham, Begini 5 Tips Belajar Matematika yang Benarunsplash/sean Kong

Kalau kamu masih berpikiran bahwa matematika merupakan ilmu yang susah banget dipahami dan tidak menyenangkan, maka sebaiknya segera buang jauh-jauh pikiran tersebut. Sebab, pemikiran seperti itu bisa membuat sugesti pada diri sehingga kamu benar-benar tidak bisa mengerjakan soal matematika. Oleh karena itu, yuk ubah mindset kamu!

2. Cobalah menyusun rumus dengan rapi, agar lebih paham sesuai cara yang kamu sukai

Langsung Paham, Begini 5 Tips Belajar Matematika yang BenarPexels/Tirachard Kumtanom

Agar kamu lebih tertarik dan merasa bahwa matematika adalah pelajaran yang menyenangkan, cara yang satu ini patut kamu coba. Sebab, menuliskan rumus dengan rapi dan menarik dapat membuat kamu lebih mudah memahaminya. Gak percaya? Coba saja.

3. Jangan pernah menghafal rumus, namun pahami konsep dari rumus yang ada

Langsung Paham, Begini 5 Tips Belajar Matematika yang Benarpixabay/27707

Hal yang satu ini sering banget dilakukan oleh setiap pelajar. Padahal, menghafal rumus merupakan cara yang salah dalam mempelajari matematika. Pasalnya, kamu gak bisa selalu mengingatnya, apalagi dalam jangka waktu yang panjang.

Namun berbeda jika kamu memahami sebuah rumus berdasarkan konsepnya. Sebab, dengan begitu kamu akan lebih mudah mengerti dan akan otomatis menghafal sistematika rumus yang ada. Jadi, soal matematika yang sulit pun pasti bisa kamu kerjakan, deh.

penulis
sman2plus

Tulisan Lainnya

Belajar Dengan Metode Daring
Oleh : sman2plus

Belajar Dengan Metode Daring

0 Komentar

KELUAR