Senin, 27 Sep 2021
  • SMA Negeri 2 Plus Panyabungan "Cerdas, Berkarakter, Berprestasi "

Sanggar Seni

Sanggar Seni

Sanggar seni merupakan suatu wadah untuk berbagai kegiatan seni yang ada di sekolah. Sanggar seni sekolah juga merupakan suatu sarana yang menghantar cakrawala pengetahuan dan keterampilan siswa di bidang seni. Seni tersebut terdiri dari, seni tari, musik, teater, dan seni rupa. Melalui sanggar seni ini, siswa dapat meningkatkan potensi diri melalui, kegiatan yang menuntut adanya kreatifitas, membangun pengetahuan dan berfikir mandiri untuk menghasilkan karya seni. Selanjutnya kegiatan ini merupakan kegiatan ekstrakurikuler yang merupakan suatu proses yang berkelanjutan dengan pendekatan holistik atau menyeluruh sesuai dengan kebutuhan siswa.

Sanggar seni Tano Sere merupakan sebuah wadah atau lembaga ekstrakurikuler dibidang kesenian yang di bentuk di bawah naungan OSIS SMAN 2 Plus Panyabungan. Tano Sere berarti Tanah Beremas. Anggota sanggar yang merupakan siswa-siswi dari SMAN 2 Plus Panyabungan, dituntut untuk mampu menciptakan sebuah karya yang berkualitas serta murni berasal dari sebuah proses panjang nantinya akan menghasilkan suatu keberhasilan yang mampu menunjukkan kualitas diri dibidang kesenian. Dengan bertolak dari nama sanggar tersebut diharapkan anggota sanggar mampu mengikuti berbagai lomba kesenian baik tingkat Kecamatan, Kabupaten, Provinsi, Nasional maupun Internasional.

Sanggar seni Tano Sere
– di dirikan pada tanggal :
– diresmikan pada tanggal :

VISI

Mewujudkan siswa-siswi yang memiliki sifat peduli akan budayamandirikreatifinovatif dan memiliki skill dibidang seni.”

MISI

  • Menciptakan sebuah pusat kegiatan siswa dalam rangka meningkatkan Sumber Daya Manusia  di bidang pendi ikan melalui berbagai kegiatan seni.
  • Menciptakan karya-karya yang memiliki kualitas dan nilai.
    • MANFAAT SANGGAR SENI
      • Melalui kegiatan ini dapat bermanfaat untuk memajukan dan mengembangkan SMAN 2 Plus Panyabungan khususnya di bidang Seni.
      • Peningkatan keterampilan, wawasan, pengetahuan dan kreatifitas siswa dalam menciptakan  dan mempelajari berbagai macam karya seni.
      • Memiliki kemampuan khusus dibidang seni sehingga dapat menjadikan siswa yang mandiri.Tujuan kegiatan ini antara lain :Tujuan Umum:
  • Membentuk siswa yang memiliki kemauan penuh sebagai pelestari kebudayaan
  • Memajukan dan mengembangkan SMAN 2 Plus Panyabungan khususnya di   bidang Seni

Tujuan Khusus:

  1. Siswa dapat mengenal, mengetahui, dan mempelajari berbagai bentukkesenian yang ada di daerah maupun luar daerah.
  2. Siswa dapat berkarya dan berkreasi dalam mengolah bakat seni yang dimiliki.
  3. Siswa juga dapat menumbuh kembangkan kreatifitas seni yang tinggi dalam upaya meningkatan potensi diri.
  4. Siswa mampu meningkatkan wawasan, pola pikir, sikap, perilaku dan tindakannya yang tercermin dalam bentuk karya seni.

Ekskul Lainnya

KELUAR